Kamis, 29 Desember 2011

Perbedaan MS Word dan Open Office Writer

Dari segi manfaat sama, untuk membantu dalam pembentukan suatu dokumen, tugas kantor, kampus, dan sekolah...

Sisi Perbedaan adalah sebagai berikut:
  •  Software untuk Open Office Writer GRATIS sangat mudah Anda untuk mendapatkannya.. bisa anda download di http://www.openoffice.org
  • Software untuk MS Word itu tidak GRATIS karena berlisensi, memang bisa di dapatkan dari sedemikian banyak website tapi itu sama saja pelanggaran hukum. 
Kelebihan dan Kekurangannya:
  • (-) Dari tampilan untuk Open Office Writer itu jelas jauh berbeda, dari toolbar terasa kurang nyaman dan penggunaan fungsi masih dominan menggunakan Mouse.
  • (-) dari MS Word tergolong besar size aplikasinya, diluar pengolahan kata Microsoft tidak Competible dengan Aplikasi nya.
  • (+) Dari Open office Writer Ukuran aplikasi nya large sekitar 150MB, bisa untuk membuka dan memodifikasi dokumen yang di simpan dalam format word (.doc/.docx).
  • (+) Dari tampilan MS Word terlihat lebih nyaman , toolbar yang disusun apik dengan fungsi yang digunakan.
Kesimpulan:
Memang dari praktek yang di laksanakan lebih nyaman menggunakan MS Word karena Kita belajar mengopersikan Komputer diawali menggunakan OS Windows, bukan menggunakan Linux...
tapi dengan ini saya bisa belajar apa sih Open Office Writer itu?? dan bagaimana menngunakannya?? mungkin kalian semua bisa membedakan nya sendiri setelah prakteknya. Terima buat sumber pembelajaran nya.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More